Rapat Harmonisasi Peraturan Badan Standardisasi Nasional

Senin, 12 Agustus 2019

Jakarta - Jumat (9/8) bertempat di Ruang Rapat SDMOH lantai 10 dan dilanjutkan di Ruang Rapat BSN 1 Lantai 9 BPPT 1, Biro Hukum BSN menggelar rapat harmonisasi atas tiga rancangan Peraturan Badan Standardisasi Nasional (RPBSN). RPBSN yang diharmonisasi meliputi RPBSN tentang Logo Badan Standardisasi Nasional; RPBSN tentang Perubahan Atas Peraturan Badan Standardisasi Nasional Nomor 2 Tahun 2019 tentang Skema Penilaian Kesesuaian Terhadap Standardisasi Nasional Sektor Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Perikanan; serta RPBSN tentang Tata Cara Pembentukan Peraturan Perundang-undangan.

Rapat Harmonisasi dipimpin oleh Kepala Bagian Hukum, Bapak Wahyu Wibawa dan dihadiri oleh Tim Harmonisasi Peraturan Badan Standardisasi Nasional, Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Ibu Mahfudiyah, Ibu Susana Oktavia, dan Bapak Wahyu Tri Hartomo, serta dihadiri oleh perwakilan dari Biro PKU, Biro HKLI, Direktorat SPSPK, serta staff bagian hukum.

Harmonisasi merupakan salah satu tahapan pembentukan perundang-undangan sesuai dengan amanat dari UU No. 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan. Adanya kegiatan ini mempermudah kordinasi dan konsultasi bagian perancang perundang-undangan BSN dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam rangka menyempurnakan dan menyelesaikan penyusunan perundang-undangan. -sd

 

Copyright BSN @ 2016 All Rights Reserved